Proyek Pengaman Badan Jalan Baru Dikerjakan Hancur Di Diduga Tidak Sesuai Spek Di Kecamatan Tabalar, Kab.Berau, Kalimantan Timur

 

Kalimantan Timur . Ovumnews.com— Beginilah nasib proyek milik Dinas Pu diPropinsi kalimantam Timur .Proyek pengaman badan jalan serta pengaman tebing disepanjang jalan Kecamatan Tabalar yang sangat memprihatinkan.Dengan paket pekerjaan, pembuatan dinding penahan longsor bersumber dari Anggaran (APBD) Tingkat Satu (Provinsi), rusak parah . Padahal proyek tersebut baru siap dikerjakan .
Pantauan media ini dilapangan, pengerjaan paket swakelola yang diperkirakan dari Kampung Bangun, Kecamatan Sambaliung hingga Kecamatan Tabalar tersebut ditemukan ada dua titik pembangunan paket pekerjaan milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tingkat Satu yang sudah retak dan rusak parah.
Diduga hancurnya pengaman badan jalan yang barusiap dikerjakan tersebut diduga akibat lemahnya pengawasan dilapangan.serta kurang padatnya timbunan dan dugaan dalam pengadukan material tidak sesuai spek asal jadi. Warga sekitar lokasi mengatakan bahwa mereka tak tahu pasti penyebab retak dan rusaknya penahan longsor yang baru rampung dikerjakan setelah rampungnya pembangunan penahan longsor tersebut akan memberikan nyaman kepada pengguna jalan, namun jika seperti ini sama saja akan mengancam keselamatan pengguna jalan.
kita sebagai pengguna jalan juga khawatir melintas saat hujan, nanti tiba-tiba jalan ini bisa ambruk, saat melintas di kawasan ini,berharap agar DPU Tingkat Satu segera melakukan perbaikan, apalagi proyek itu belum genap 1 tahun. “Kita harap DPU yang menangani segera melakukan perbaiki kerusakan yang ada,”ungkap warga.
Sementara itu, Kepala Dinas DPU Tingkat Satu, Ramang mengatakan bahwa proyek tersebut akan melakukan perbaikan terhadap kerusakan-kerusakan yang terdapat beberapa titik tersebut. “Itu sudah dicek, dan nanti akan kita lakukan perbaikan yang rusak-rusaknya,” tambahnya. L.Ovn0Lis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *