Proyek Septic Tank Timbukan Bau Busuk Milik PU Kab Lingga.

 

Diduga Perencanaan Awal Tak Matang Proyek Pembangunan Septic Tank  Timbukan Bau Tak Sedap Proyek Milik PU Kab Lingga Propinsi Kepri APBN Tahun Anggara 2016

Lingga.Ovumnews.Com.Beginilah bentuk proyek milik PU Kabupaten Lingga Propinsi Kepri, Proyek Diduga perencanaan awal matang dibangun dari APBN 2016 Pelaksana CV Pribumi Jaya Mandiri membuat masyarakat Dabo Lama Laut kecamatan Singkep ditimpa udara tidak sehat akibat proyek tersebut.

Masyarakat setempat sangat mengeluhkan keberadaan berupa WC (septic tank) terapung lantaran menyebabkan polusi udara berupa bau yang menyengat dan sangat mengganggu kenyaman warga disekitar Septic Tank.

Pembangunan Septic Tank menelan milyara dana APBN tahun 2016 Septic Tank ini terkesan tidak ada fungsinya hanya hamburkan uang rakyat dan mengganngu kenyaman masyarakat lantaran menghirup udara yang bauk dari Septic Tank tersebut.

Bauknya luar biasa saya sampai tak bisa buka pintu rumah, karena bauknya tak tahan lagi.”ujar Eka (28) warga Dabo Lama Jumat (12/5/2017).

Menurut Eka, dia dan sejumlah warga yang lain sempat mengeluhkan dengan keberadaan septic tank yang dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga hal ini karena tidak seperti janji para pekerja sejak pembangunan septic tank.

Dulu pada saat akan dilakukan pembangunan pihak kontraktor berjanji akan melakukan perbaikan apabila ada masalah dengan septic tank tersebut, bukan hanya itu pihak kontraktor juga menyampaikan bahwa dengan adanya septic tank ini maka tidak ada lagi bauk yang akan muncul.

Tidak seperti janjinya dulu, saat ini bauknya luar biasa dan kotoran kita susah untuk kita buang karena butuh air yang banyak.”terang warga .dengan nada kesal.kita sering kali komplain atau protes pada pihak kontraktor terkait dengan adanya septic tank sebab tidak sesui dengan janji mereka sebelum di bangun, kontraktor pernah memberi saran agar memotong pipa dari kloset ke septic tank apabila macet terus.

Kalau masih macet mereka menyarakan agar di potong pipanya, kalau gitu ngapain harus di bangun septic tank dengan total angaran milyaran lagi, bangunan ini pokoknya asal jadi.

Aktifis pemerhati lingkungan Kabupaten Lingga Ardi Achad meminta agar pemerintah daerah Kabupaten Lingga untuk cepat tanggap terkait dengan pembangunan septic tank yang menelan anggaran milyaran tersebut, sebab pembangunan yang dilakukan CV Pribumi Jaya Mandiri terkesan asal jadi, hal ini di buktikan dengan banyaknya keluhan-keluhan yang di rasakan oleh masyarakat Dabo Lama, Ardi juga berharap dinas dan instansi terkait mengambil langkah yang di anggarap perku sebab masyarakat saat ini benar-benar resah.

”Kadang-kadang bauk dari kotoran itu sangat menyengat, selama ini sebelum ada pembangunan septic tank tidak ada bauk, namun sejak di bangun kok malah bauk.Ovno3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *