Proyek Tanggul Milik PU Yogyakarta Hancur Masa Pemeliharaan

 

Jogja.Ovumnews.com– Proyek Tanggul Milik PU Dinas Pengelolaan Perumahan Sumber Daya Mineral Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Yogyakarta, hancur dalam masa pemeliharaan,membuat masyarakat setempat meradang .Diduga akibat lemahnya pengawasan.

Hancurnya proyek tersebut bukan diterjang banjir besar,hancurnya tanggul tersebut akibat diterjang hujan yang begitu tidak besar hanya seperti biasa,dilai pihak hancurnya tanggul tersebut diduga akibat material untuk proyek tersebut dikurangi vulumenya diduga pengadukan semen dengan pasir tidak sesuai spek dan pemasangan pondasi tidak asal jadi terindikasi pasangan kosong untuk pemakaian material adukan.

Proyek normalisasi telaga yang berada di Dusun Cuwelo, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul baru beberapa bulan selesai dikerjakan. Tetapi, intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Gunungkidul akhir akhir ini mengakibatkan tanggul sebelah barat telaga sepanjang kurang lebih sepanjang 25 meter ambruk diterjang banjir.

Mbah War salah satu warga yang tinggal di sekitar telaga mengatakan, “Terima kasih pada pemerintah yang telah membangun telaga. Tapi, sangat disayangkan proyek telaga ini baru kena banjir kecil saja sudah rusak. Padahal biasanya musim penghujan, banjir lebih besar,” katanya saat berbincang dengan wartawan Selasa (18/10/2016).

Warga berharap kerusakan tersebut segera diperbaiki oleh instansi terkait dan pengerjakanya diharapkan tidak asal-asalan agar lebih kuat untuk menahan air yang lebih besar di musim hujan. Hingga berita ini diturunkan,belum ada upaya perbaikan dari dinas terkait.Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *