Rapat Kordinasi Pembinaan Badan Usaha Jasa Pengamanan Oleh Polda Kepri

 

Batam.Ovumnews.com.Rapat Koordinasi Pembinaan Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Kawasan Usaha di Gedung Graha Lancang Kuning oleh Polda Kepri, Kamis (21/1).

Dalam kegiatan tersebut digelar seiring diberlakukannya MEA tahun 2016 ini sekaligus untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi investor.
Rapat Koordinasi Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Kawasan Usaha itu dihadiri Wakapolda Kepri Kombes Yan Fitri, para pejabat Utama Polda Kepri, Ketua ABUJAPI Propinsi Kepri, Ketua APSI Propinsi Kepri, Pimpinan BUJP dan Pimpinan Kawasan Usaha Pengguna Jasa Satpam.

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH mengatakan pada tahun 2016 pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan menjadi peluang sekaligus tantangan bagi bangsa Indonesia.

Di kesempatan seluas-luas nya kepada para Investor, baik asing maupun dalam negeri menanamkan modalnya di berbagai bidang usaha dan industri di Indonesia,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengutip amanat Kapolda, Kamis (21/01).
Lanjut dia, kita juga harus mewaspadai masuknya komoditi asing dengan harga dan kualitas yang belum Familiar. Masuknya tenaga asing akan berdampak semakin sempitnya peluang bagi tenaga kerja lokal serta meningkatnya pengaruh budaya asing di lingkungan masyarakat.

Kondisi ini tentu akan mengakibatkan berbagai potensi ancaman dan gangguan kamtibmas bagi masyarakat.
Kita juga sama-sama melihat bagaimana ancaman gangguan yang dilakukan oleh terorisme, yang setiap saat mengancam dan bisa saja terjadi di lingkungan sekitar kita, ” ujarnya.

Tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam menciptakan dan memelihara stabilitas keamanan dalam negeri, Polri tidak bisa bekerja sendiri.
Dukungan dan peran serta dari semua potensi keamanan termasuk Satuan Pengamanan (Satpam) sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi kepolisian yang terbatas.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, Satpam diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas.

Dengan menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja yang meliputi aspek pengamanan fisik, personal, informasi dan pengamanan teknis lainnya.
Peningkatan hubungan komunikasi, koordinasi, dan kerja sama antara badan usaha. Jasa pengamanan dengan satuan wilayah Polri, maupun antara anggota satuan pengamanan dengan petugas Kepolisian di lapangan.

Bentuk koordinasi dan kerja sama tersebut, dapat dilakukan dalam hal-hal yang bersifat taktis maupun non teknis,” ujarnya.
Melalui pembinaan dan kemampuan teknis yang proporsional dan professional dilengkapi dengan intergritas moral yang tinggi.

Saya percaya anggota satuan pengamanan akan mampu melaksanakan tugasnya secara baik, dan tentunya kita semua selaku pimpinan dan pengawasan dilapangan baik BUJP maupun Kawasan usaha selaku pengguna bertanggung jawab untuk meningkatkan moralitas dan profesional para petugas Satpam,ungkapnya.Bin 027

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *