Roboh Pagar Beton Air Minum Milik Dinas PU Cipta Karya Kalimantan Barat TA 2015

 

Kalimantan .Ovumnews.com—Hancur Proyek pagar air minum milik Dinas Cipta Karya Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat.hancur berantakan.diduga akibat lemanya pengawasan dilapang diduga dalam pekerjaan banyak item material yang dikurangi salah satu pemakaian besi untuk tiang hanya memakai satu batang besi iduk,kalau begini bentuk hasil pekerjaan pelaksana dilapang sudah barang tentu proyek hancur begini rupa.

Robohnya proyek yang diangarkan dari uang rakyat tersebut sangat disayangkan pemilik proyek sudah saatnya diperiksa penegak hokum.PPK PPTK serta Pengawas dan konraktor pelaksana harus bertangung jawab.

pagar sistem penyediaan air minum di Kecamatan Banua Kayong roboh. Pagar baru dibangun pada 2015 Instansi yang menangani proyek itu Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat.

Sekretaris Komite Eksekutif Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia Cabang Ketapang, Pusar menilai pengerjaanya terindikasi asal jadi.

Baru dibangun pada 2015 sekarang sudah roboh. Jadi pengerjaan proyek itu terindikasi asal jadi,” kata Pusar kepada awak media di Ketapang, Selasa (29/3/2016).Ia mengungkapkan, selain pada pagar beton yang masih berdiri, juga terlihat banyak yang sudah retak.

Ia juga menemukan bahwa slop penutup pagar beton hanya menggunakan satu batang besi induk. Saya sudah lihat sendiri kondisinya ke lapangan,Sebab itu pihaknya menduga seluruh pekerjaan proyek itu dikerjakan asal jadi.

Dikonfirmasi,kepada Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), M Taufik tak belum mendapat tanggapannya. Ia mengatakan akan menghubungi awak media setelah pulang meninjau pagar beton proyek sistem penyediaan air minum di Kecamatan Banua Kayong yang roboh.Namun hingga sore yang bersangkutan tak memberikan keterangan kepada awak media.Ovn 03.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *