Saldo Rekening Wartawan di Riau Mendadak Rp 100 Triliun

 

Kerinci Ovumnews.com- Seorang Tomedy (33), wartawan di Kabupaten Pelalawan, Riau
mendadak menjadi Rp 100 triliun. Pria itu terkejut dan setengah tidak percaya.Awalnya, Tomedy menyetor tabungan ke rekening bank Mandiri miliknya sebanyak Rp 250 ribu. Namun sekitar satu jam kemudian dana rekeningnya bertambah menjadi mencapai Rp 100 triliun.

Tomedy sempat riang melihat isi saldo rekeningnya yang hampir mencapai Rp 100 triliun. Namun, di sisi lain, dia juga takut sehingga langsung melapor ke Bank Mandiri.

Kamis (10/3/2016) sore Tomedy menceritakan asal-muasal uang triliunan rupiah yang masuk secara tiba-tiba ke dalam rekeningnya.

Kejadian tersebut bermula saat dirinya hendak menabung uang ke dalam saldonya, Selasa (8/3/2016) siang lalu. Sekitar pukul 14.00 WIB, dirinya ke kantor cabang Bank Mandiri Pangkalan Kerinci.

Setelah sampai di Bank dirinya mengambil kertas slip penyetoran uang secara manual. Namun, karena saat itu nasabah sedang antre panjang, dirinya memutuskan untuk mengisi saldo melalui ATM setor tunai yang berada bank tersebut.

Dia memasukkan lima lembar uang pecahan Rp 50.000. Artinya yang disetorkan senilai Rp 250.000. Setelah mengikuti instruksi dari ATM setor tersebut, maka uang dengan total Rp 250 ribu miliknya langsung masuk ke saldo rekeningnya yang sebelumnya berisi saldo sebesar Rp 180 ribu. Sehingga total saldo di rekeningnya seharusnya Rp 430 ribu.

Setelah penyetoran diterima oleh ATM setor tersebut, kemudian keluar kertas resi bukti penyetoran. Tanpa ada rasa apa-apa kertas tersebut langsung dilipat bersama ATM miliknya. Kemudian, dia pulang ke rumah,

Baru 5 menit di perjalanan menuju pulang, dia mampir membeli bahan bakar sepeda motornya. Setelah memberikan selebaran uang pecahan Rp 20 ribu kepada penjual minyak, ia pun iseng-iseng melihat resi penyetoran uang yang telah disimpannya di dalam dompet.

Saat inilah dirinya kaget bukan kepalang ternyata. Ternyata isi saldonya mendadak menjadi banyak dengan jumlah sebesar Rp 999.964.882,11 atau hampir mencapai Rp 1 miliar. Kaget dengan jumlah isi saldonya tersebut, maka saat berada di rumah, dirinya langsung menyampaikan jumlah saldonya kepada ibunya.

Tapi, ibunya masih kurang yakin anaknya mampu memiliki uang hampir Rp1 miliar. Untuk meyakinkan ibunya, maka sekitar pukul 14.35 WIB, Tomedy pun kembali melakukan pengecekan saldonya melalui SMS banking ke nomor 3355 yang merupakan nomor layanan SMS Bank Mandiri.

Namun, untuk kali kedua, dia kembali terkejut. Pasalnya dengan selisih waktu hanya 30 menit saja, saldo di rekeningnya pun kembali berubah dengan saldo sebesar Rp 99.999.999.648.821 atau hampir mencapai Rp100 trilun.

Sedangkan ibunya yang juga ikut menjadi kaget bercampur takut, langsung meminta anaknya untuk melaporkan isi saldo rekeningnya kepada pihak Bank Mandiri. Sekitar pukul 16.00 WIB, Tomedy pun langsung bergerak menuju bank.Batam news/ovn 03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *