Satpol PP Pasaman Segel Alat Berat Ilegal Mining di Dua Koto

 

Ovumnews.Com– Pasaman – Berdalih cetak sawah baru, Namun sejak empat bulan lalu lakukan ilegal mining, akhirnya  Satpol PP Pasaman didampingi Koramil 03 Talu dan Polsek Dua Koto segel satu unit alat berat.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pasaman, Asman katakan, hari ini, Selasa, 26/9 kita telah melakukan penyegelan dan memerintahkan keluar alat berat di Sinuangon. Karena telah melakukan praktek ilegal mining dengan dalih cetak sawah baru.

Sedangkan penyegelan ini dilakukan karena telah melaksanakan ilegal mining selama Empat bulan, dari Juli hingga sekarang 26 September 2017 . Hal tersebut juga disaksikan lansung oleh Kapolsek, dan Camat Dua Koto serta Koramil 03 Talu dan Wali Nagari di hadapan masyarakat Sinuangon dan Awak Media dan LSM tukas Asmadi.

Dipaparkan, pihaknya sangat menyayangkan kejadian ini, Pasalnya di tanah kelahirannya Dua Koto masih saja ada kegiatan praktek ilegal. Seharusnya kalau ada niat untuk membangun kampung, agar penuhi dulu syarat – syaratnya, urus legalitas kegiatan karna negara kita ini negara hukum, demikian tegasnya.

Ditegaskan Kadis Satpol PP itu, bahwa tindakan yang kita lakukan ini baru sebatas bersifat persuasif dengan menyegel dan memerintahkan alat berat ini keluar dari Dua Koto, demikian sebutnya.( Eb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *