Sekda Marah Temukan Proyek Drainase Asal Jadi

 

Lampung Kotabumi.Ovumnews.com—Akibat lemah nya pengawasan Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Kabupaten Lampung Utara terhadap pelaksanaan proyek dibeberapa tempat membuat pelaksanaan pekerjaan proyek dikerjakan secara asal jadi .

Salah pelaksanaan pekerjaan Proyek Dreanase siring pasang sepanjang 1000 meter yang di kerjakan di Desa padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara membuat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Samsir gerah, pekerjaan pembuatan siring pasang itu dikerjakan asal-asalan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Samsir, di dampingi oleh Asisten II Zulkifli Mikhsan, Sekretaria PU, Susilo Dwiko, dan Kabid Bina Mirga Yulias serta Kasat Pol PP AKBP Suratno, melakukan peninjauan pelaksanaan pekerjaan proyek di beberapa lokasi.

Rombongan Sekda mendatangi Desa Padang Ratu Kecamatan Sungkai Utara, disana Sekda beserta rombongan, menemukan pelaksanaan pekerjaan dreanase atau siring pasang yang dikerjakan secara serampangan asal asalan,

Samsir langsung menginjak kan kaki nya di siring pasang tersebut, yang mana ketika diinjak oleh Sekda siring pasang tersebut tabur berantakan, tak puas sampai disitu lalu samsir meminta salah seorang warga yang berkumpul ikut melihat pekerjaan tersebut, meminta untuk mengambil linggis, lalu warga tersebut begitu mudah nya menghancurkan pemasangan siring pasang hingga hancur berantakan.

Melihat hal tersebut Samsir langsung memanggil Sekretaris PU Susilo Dwiko dan Kabid Bina Marga Yulias,.agar segera menegur rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.
Segera tegur rekanan yang mengerjakan pekerjaan ini agar segera di perbaiki, kalau seperti ini ga benar ini kerjaan nya,,” ujar Samsir

Awak media mendatangi Kantor Dinas PU untuk mengkomfirmasi hal tersebut Pejabat pelaksana Tehnis Kegiatan ( PPTK ) Harjono, nampak terlihat gugup seperti menyembunyikan sesuatu, dirinya tidak mengetahui berapa anggaran pelaksanaan pekerjaan tersebut, bahkan lebih aneh nya lagi dirinya tidak mengetahui nama CV rekanan yang melaksanakan pekerjaan.

Pekerjaan siring pasang sepanjang 1000 meter tersebut, saya tidak tahu berapa anggaran pekerjaan itu bahkan rekanan dan CV mana yang mengerjakan nya pun saya tidak tau, yang saya tau pekerjaan tersebut punya orang dari Bandar Lampung,” ucap harjono

Dari pantauan di lokasi pekerjaan tersebut plang papan nama kegiatan anggaran dan pelaksana kegiatan tidak ada.ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *