Seminar Nasional dan Deklarasi Pemuda Kader Revolusi Mental

 

Lampung –OvumNews.Com–Seminar Nasional dan Deklarasi Pemuda Kader Revolusi Mental, di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung.Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka acara tersebut kamis (09/04/2015) .
Sekitar pukul 14.00, Menpora dan Gubernur tiba di GSG Unila. Menpora yang memakai pakaian adat Lampung, disambut secara adat saat akan memasuki GSG Unila.Acara hadir juga kepala BNPT dan BNN Provinsi Lampung, serta beberapa kepala satker, tokoh adat, dan akademisi. Di acara yang sangat besar ini diikuti oleh 5000 pemuda, mulai dari pelajar dan mahasiswa, Selain itu dihadiri juga oleh beberapa perwakilan BEM dari Universitas Provinsi lain.
Pembacaan deklarasi revolusi mental pemuda, dalam sambutannya Imam Nahrawi yang pada acara ini diberi gelar adok Raja Marga Alim menyampaikan bahwa Lampung adalah Provinsi pertama diadakannya gerakan dan deklarasi ini.Lampung yang pertama kita adakan gerakan Revolusi Mental ini. Dan ini sangat luar biasa, melihat semangat yang bergelora dari para pemuda di ruangan ini.”
Menpora juga menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi musuh bersama, yakni Narkoba dan tindak terorisme serta beberapa hal lainnya yang bisa melemahkan negara.Dalam memerangi tindak terorisme, Menpora pada acara ini menandatangani MoU bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. dalam acara ini juga diadakan panel diskusi bersama kepala BNPT dan BNN Provinsi Lampung.
Gubernur Lampung juga dalam sambutannya, memberikan semangat dan ajakannya kepada 5000 pemuda untuk bersama-sama bekerja keras membangun dan memajukan bangsa dimulai dari memajukan Lampung.
Provinsi Lampung sangat berjiwa muda, apapun halangan harus kita tempuh dan terus berusaha keras, dan terus tunjukan semangat kepemudaan.Dengan modal semangat inilah kita bangun provinsi Lampung. Dari yang termiskin kita usahakan menjadi salah satu yang sejahtera di Sumatera.” serunya.
Ridho juga menegaskan bahwa program negara pada revolusi mental ini, negara tidak boleh kalah. Yang dalam artian bahwa negara harus terus bekerja keras maju dan melangkah mengejar ketertinggalan.Beliau melanjutkan, Pemerintah Provinsi Lampung prioritaskan 8 program utama. Salah satunya adalah bidang Infrastruktur yang memang harus terus dikerjar. Dan Ia menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga benar-benar bekerja keras merealisasikan program jalan tol di Lampung.
Dan tim provinsi Lampung bekerja keras untuk merealisasikan program pembangunan jalan tol. Ini bila memang terleaslisasi akan menjadi pembangunan jalan tol tercepat yang pernah ada di Indonesia.” Jelas Gubernur.
Ridho juga menyampaikan bahwa pemasangan ground breaking akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dan direncanakan akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo sekitar tanggal 25 april ini.
Ridho menyampaikan kepada Menpora agar terus memberi dukungan kepada Pemerintah Provinsi Lampung serta berpesan kepada seluruh pemuda yang hadir untuk terus menggelorakan semangat mudanya dalam membantu jalannya pemerintahan, serta terus memerangi hal-hal yang bisa melemahkan negara termasuk narkoba dan terorisme.Onv03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *