SPBU Di Makasar 3 Titik Disegel Akibat Tak Sesuai Takaran

 

Makassar, Ovumnews.com–Direktorat Jenderal (Dirjen) Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga Kementrian Perdagangan, Irjen Pol Syahrul Mamma melakukan inspeksi mendadak d Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.902.22, yang berada Di Jl. Perintis Kemerdekaan.

Dari hasil sidak tersebut Syahrul menemukan terjadinya pelanggaran di SPBU dimana beberapa mesin Bahan Bakar Minyak (BBM) yang takarannya melebihi batas pengurangan yakni antara 0,7 hingga 0,8 persen. Sedangkan batas toleransi yang ditetapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel sebesar 0,5 persen dari total BBM keluar.

Takarannya memang belum terlalu parah karena belum di atas 1 persen. Tapi itu sudah melanggar dan kami beri peringatan keras,” ungkap Syahrul Mamma, Senin (18/4/).dirilis dari baki-news

Motto “Pasti Pas” yang ada di setiap SPBU Pertamina sebagai perusahaan BUMN besar kelas dunia punya rambu-rambu ketat yang diterapkan setiap SPBU yang menjadi ujung tombak pemasaran produknya.

Akibat Dari persoalan tersebut, Syahrul meminta pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Makassar untuk melakukan penyegelan.
Selain itu, dia meminta mesin-mesin BBM (Bahan Bakar Minyak) yang mengurangi takaran tersebut untuk sementara tidak diperbolehkan beroperasi hingga Dinas terkait melakukan pemeriksaan.

Kepala Seksi Meteorologi Disperindang kota Makassar Yusuf Bado memberikan ke SPBU tersebut tindak tegas dengan Menyegel tiga pompa yang selama ini di operasikan untuk pengisian BBM. Yusuf mengakui jika pihaknya selalu melakukan pengawasan rutin di SPBU yanga ada di kota Makassar, ini dilakukan secara berjenjang mulai dari sebulan hingga enam bulan. Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *