Sumbar Expo 2017 di Kota Batam

 

Batam.Ovumnews.com–Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak perantau Minang yang ada di Batam dan daerah lainnya untuk ikut berinvestasi dalam pembangunan Sumatera Barat. Untuk membangun kita perlu bantuan pihak lain termasuk perantau.

“Saat ini Sumbar sedang gencar-gencarnya mengembangkan pariwisatanya, dan untuk mendukungnya dibutuhkan pendukung agar pariwisata tersebut dapat berjalan lebih maksimal, dan salah satunya dukungan para perantau tentunya,” ujarnya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika bersilaturrahmi dan peningkatan kerjasama Pemprov Sumbar dengan Perantau Minang Batam di bidang Sosial, budaya, ekonomi, Rabu (8/11/2017) malam di Hotel Haris, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur menjelaskan, kebutuhan yang diperlukan dalam mendukung pariwisata tersebut adalah hotel, transportasi, home stay serta lapak-lapak bagi para pelaku UMKM.

“Kalau mengandalkan uang dari APBN dan APBD, saya yakin percepatan tersebut akan berjalan tersendat-sendat, karena terbatasnya anggaran yang tersedia. Kalau ada campur tangan perantau, saya yakin akan lebih cepat tentunya,” terangnya.

Sementara, didepan para perantau Minang yang menghadiri acara tersebut, Gubernur menceritakan, saat ini salah satu ikon Sumbar yang sedang jadi perbincangan adalah Kawasan Terpadu Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. Keindahannya menandingi Raja Ampat. Pemerintah sedang membangun jalan dari Bungus menuju Mandeh, dan melewati tepi pantai dengan pemandangan yang luar biasa cantiknya. Pembangunan jalan itu dibiayai melalui APBN dan diharapkan selesai pada tahun 2018 mendatang.

“Bagi para perantau yang berminat dan tentunya para pentau dari Pesisir Selatan, kami akan memberikan pelayanan yang prima jika ingin berinvestasi, semoga akan terwujud kerjasama Pemprov dengan para perantau Minang kedepan nantinya,” sebutnya.

Selain pertemuan dengan perantau, Gubernur juga akan membuka gelar potensi dan temu usaha Sumbar tahun 2017 dengan para investor dan calon investor di Batam serta pelaksanaan Sumbar Expo 2017 yang bertempat di Lapangan Tengku Putri dan sekaligus pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Minang Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam dan pengurus Gema Minang Kota Batam.Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *