Tangkap Tangan di Disduk Batam, Petugas Amankan 4 Orang Termasuk Pejabat

 

Batam.Ovumnews.com– Petugas yang menggerebek pungli di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) adalah Tim Satgas Merah Putih dari Polda Kepri. Penggerebekan terkait pungli terkait pengurusan KTP dan Akte.

Penggerebekan dipimpin Kepala Tim Surveillance Satgas Merah Putih Kepri, AKBP Yos Guntur. Bersama 7 anggota, mereka membongkar lemari, brankas, dan rak di kantor Disdukcapil Batam, Jl Ir Sutami, Kecamatan Sekupang, Batam. Ada uang rupiah dengan nominal jutaan. Ada juga uang Dollar Singapura serta Ringgit Malaysia

Selain itu, polisi juga menangkap tiga orang pejabat Disdukcapil Kota Batam.

Berikut daftar nama pejabatnya:

1. Sdr. JAMARIS alias BOY (Kabid Catatan Sipil Disdukcapil Kota Batam)
Barang Bukti : Uang Rp 2.484.000, Akta Kelahiran 43 lembar, Surat Kematian 6 lembar

2. IRWANTO (Staf Bidang Catatan Sipil Disdukcapil Kota Batam)

Barang bukti yang disita, uang Rp 700.000, fotokopi surat-surat persyaratan pengurusan Akta Lahir (fotocopy KK)

3. NASIBAH (Kasi Perpindahan Penduduk Disdukcapil Kota Batam)

Barang bukti berupa uang Rp 2.100.000, Surat Keterangan Pindah WNI, e-KTP masyarakat 14 lembar , KTP SIAK 3 lembar.

Dikabarkan ada uang rupiah dengan nominal jutaan. Ada juga uang dolar Singapura serta ringgit Malaysia. Totalnya belum dihitung,” kata Yos Guntur. Tampak di meja, jumlah uang cash.Pejabat setingkat kepala bidang diamankan. Turut diamankan staf kantor tersebut. Total ada empat orang yang diamankan oleh petugas.

Belum diketahui nama dan jumlah uang yang ditangkap dalam penangkapan tersebut. Namun, seorang sumber di kepolisian membenarkan penangkapan tersebut. “Iya, yang menangkap polisi dari Polda,” kata seorang perwira kepada Wartawan .

Plh Kabid Humas Polda Kepri AKBP Erlangga membenarkan adanya operasi tangkap tangan tersebut. “Tapi nanti data-datanya Kapolda yang menjelaskan,” terang AKBP Erlangga.Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *