Terkait Kasus Asuransi BAJ Pemko Batam ,Terdakwah Pindahkan Uang Rp 55 miliar

 

Kepri.Tajnung Pinang. Ovumnews.com– Terkuaknya modus yang dilakukan oleh ‎Mohamad Nasihan dan Syafei dalam melakukan pemindahan uang senilai Rp 55 miliar ke rekening pribadi Muhammad Nasihan.
Tidak hanya itu saja, upaya memindahkan ke rekening pribadi sebenarnya sudah diketahui Pemko Kota Batam sebelum kasus itu bergulir ke Kejaksaan.

Keterangan kepala Biro Hukum Pemko Kota Batam Demi Asifivnul, saat itu Nasihan dan Muhammad Syafei sempat memberikan Bilyet Giro dengan total Rp 55 miliar. ‎Ia mengira itu merupakan ceck yang bisa dicairkan, namun diketahui ternyata tidak bisa dicairkan. Bilyet Giro yang dikasinya merupakan keterangan yang berisi janji menempatkan uang Rp 55 miliar.

Awalnya bilyet giro saya kita seperti ceck yang bisa dicairkan. Ternyata ‎tak bisa dicairkan. Itu hanya sekedar janji penempatan uang saja,” kata Demi saat memberikan keterangan sebagai saksi di didepan majelis hakim dan pihak-pihak JPU maupun Terdakwa,” Kamis (1/2/2018).

Dari bilyet giro itu menurut keterangan Nasihan dan Syafei saat itu dapat dicairkan. Saat hendak dicairkan sesuai batas waktu 5 Juli 2017, Nasihan ‎sempat melarang Pemko untuk jangan mencairkan terlebih dahulu dengan alasan salinan putusan Peninjauan kembali (PK) dari Mahkamah Agung belum turun.Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *