Terkait Pengerebekan Gelver Samping SPBU BCS . SKY 88 Kerjakan Wasit 22 Jam

 

Batam.Ovumnews.com.Polda Kepri Irjen Didid Pimpin langsung pengerebekan lokasi gelper di sebelah SPBU BCS, yang dilakuan senin 15/1/2018 pukul 01.50 WIB.

Pantauan dilapangan pasca arena gelper oleh jajaran kepolisian,hampir semua arena gelper di Batam tutup tidak ada yang berani buka, termasuk sky 88. di Komplek Bumi Indah, Nagoya. Tepatnya disebelah hotel Sinar Bulan.
Informasi dihimpun Ovumnews.com di lapangan menyebutkan, penggerebekan yang dilakukan, polisi mengamankan 60 orang, mulai dari pemain, wasit, kasir hingga penanggung jawabnya.

Warga Batam sangat mendukung tindakan yang dilakukan Kapolda Kepri Irjen Didid. Sumber di lokasi memohon kepada Pak Kapolda Irjen Didid untuk menutup lokasi gelper yang berbau judi, salah satunya sky 88.

Salah seorang mantan wasit mengatakan, gelanggang permainan sky 88 bukan hanya berbau judi juga kangkangi aturan jam operasional sesuai izin yang dikeluarkan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu BPMPTSP Kota Batam.
Menurut sumber, SKY 88 memperkerjakan kami selama 22 jam, masuk kerja pukul 09.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB pada keesokan harinya,bekerja 22 jam mendapat upah Rp 220,000.

Kami yang bertugas sebagai wasit merasa diperkerjakan seperti robot. Lebih parahnya lagi, sudah jelas-jelas bekerja 22 jam tidak dikasih uang makan sama sekali”ungkapnya.

Rumka manejer sky 88 membenarkan wasit bekerja 22 jam, tanpa uang makan dan tidak ada hitungan lembur,penerapan wasit bekerja 22 jam baru-baru ini, sebelumnya para wasit bekerja 12 jam saja.

Ketika seseorang melamar kerja, semua peraturan di Sky 88 sudah disampaikan ke yang bersangkutan, pada intinya kami bekerja sistim kekeluargaan. Saya pun juga karyawan di sky 88, artinya keputusan tetap sama bos pemilik Sky 88 Tedy kata Rumka memutus pembicaraan

Kepala Disnaker Kota Batam Rudi melalui hubungan telpon mengatakan, aturan ketenagakerjaan dalam satu minggu bekerja 40 jam dan satu bulannya bekerja 170 jam, selebihnya hitung lembur.
Kalau tidak salah gelper sky 88 sebuah perusahaan dan tentunya harus mematuihi standar penetapan jam kerja” Rudi menegaskan. RH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *