Tidak Selesaikan Pekerjaan Bupati Minta Kontraktor Di Beri sanksi

 

Bengkalis.ovumnews.com– Sudah sekian lama pekerjaan jalan dikerjakan yang berada di bengkalis Riau, tidak selesai dikerjakan lihat saja jalan  yang berada di Jalan sungai pakning menuju selari tak kunjung siap dikerjakan oleh pelaksana CV. Gurindam Alita Jaya senilai Rp 1.054.501.000 Bupati meminta Kadis PU untuk memberi sanksi hingga Black List. perusahaan ini harus kita beri sangsi kalau perlu di Black List,” ujar Bupati, Senin 8/12 kemaren

Hasil pengamatan ovumnews.com dilapang kondisi jalan yang sangat memprihantinkan, jalan tersebut tak kunjung siap dikerjakan, padahal waktu pengerjaannya sudah lama tapi tidak  juga selesai.

Ditegaskan Bupati bahwa sanksi ini diberikan kepada setiap perusahaan yang bermasalah dalam mengerjakan proyek, seharusnya menjelang akhir tahun ini sudah banyak yang selesai akan tetapi banyak ditemukan bermasalah di lapangan salah satunya proyek peningkatan jalan sungai pakning ini.

“Terbengkalainya pekerjaan pengaspalan juga menjadi tanggung jawab PPTK dan pengawas lapangan, jangan hanya terima laporan saja dan harus turun ke lapangan,” pinta Bupati.

Ditambahkan juga bahwa setiap pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan kalau memang ada indikasi permainan di lapangan jangan nanti akan berujung ke pidana.”Kalau ada temuan di lapangan laporkan saja dan kita siap mendukung langkah dari pihak penegak hukum,” ungkap Bupati.

Arezon Andre selaku aktipis LSM Ampera yang dihubungi lewat hp nya ia mengatakan sangat disesalkan pekerjaan proyek ditahun tunggal kalau tidak siap berarti telah menyalahi aturan dalam perjanjian kontrak.

Saat sekarang tidak berapa hari lagi tahun anggaran 2014 akan berahir tentu pihak pelaksana harus menyelesaikan semua apa yang jadi tangung jawabnya, menyangkut pekerjaan tersebut mempergunakan uang rakyat. ovn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *