Tiga Truk Bawa Illegal Minyak Ilegal, Diamankan Polisi

 

JAMBI Ovumnews.Com-—Tiga truk Diduga mengangkut minyak ilegal, mobil truk fuso tersebut diamankan oleh pihak kepolisian. Ketiganya masing-masing dengan nomor polisi BK 8090 BO, BK 8774 BL, dan BK 8589 BN.

“Diamankan Selasa (9/12) kemarin sekitar pukul 05.00 WIB di kawasan Aur Duri I, Jalan Lintas Timur,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, Rabu (10/12).

Pemeriksaan awal, sambung Almansyah, 2 mobil diketahui bermuatan 20 ton, sedangkan 1 mobil lainnya bermuatan lebih kurang 10 ton. “Ada yang menyatakan muatannya solar, dan ada lagi yang menyebut minyak mentah. Untuk memastikannya sampel barang bukti sedang diperiksakan ke laboratorium Pertamina,” terang Almansyah.

Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap para sopir mobil truk tersebut. “Informasinya ketiga mobil ini dari Palembang tujuan Medan,

Penyidik hingga kini masih berkoordinasi dengan Pertamina dengan mengirimkan sampal minyak tersebut ke laboratorium milik Pertamina. Selain itu, petugas masih fokus menangani kasus pelanggaran izin pengangkutan minyak dari tiga truk yang diketahui milik CV Anugrah Jambi itu. Truk-truk tersebut diketahui bernopol Sumatera Utara (BK) dengan logo CV Anugrah Jambi.
Saat ini tiga sopir truk itu diperiksa intesif oleh penyidik. Almansyah menyebutkan, sopir mengakui bahwa mereka dibayar untuk mengangkut minyak tersebut dari Palembang ke Sumatera Utara.Saat ini sopir truk diperiksa anggota Subdit IV Ditkrimsus Polda Jambi, ovn07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *