Tindak Pidana 2017 di Polres Inhil Menurun Dari Tahun Sebelumnya

 

Riau,Inhil,Ovumnews.com– Tindak pidana pada tahun 2017 di Polres Indragiri Hilir (Inhil) menurun hingga 20% dari tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan Kapolres Inhil AKBP Cristian Rony Putera SIK MH saat pelaksanakan Press Rilis akhir tahun di ruangan Tri Brata Polres, Minggu (31/12/2017).

Kapolres Inhil mendampingi Wakapolres Kompol Ari Kartika Bhakti SIK, para kabag, para kasat dan perwakilan dari insan media online, cetak serta televisi yang bertugas di Polres Inhil. Kapolres menyampaikan bahwa kejahatan konvesional masih mendominasi tindak pidana di wilayah hukum Polres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Criatian Rony Putera SIK MH memberikan keterangan untuk kasus tindak pidana di Polres Inhil menurun dari tahun sebelumnya. Tahun ini hanya 331 kasus tindaka pidana, tahun sebelumnya mencapai 414. Sementara peningkatan terjadi dalam menyelesaikan sebuah kasus, dari 234 menjadi 262 kasus.

Cristian lebih jauh mengatakan, dalam kasus Curas, Curat dan Curanmor (C3) terjadi penurunan dan peningkatan. Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) terjadi penurunan, sedangkan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi peningkatan dari 23 kasus menjadi 58 kasus di tahun 2017.

Selanjutnya kasus kecelakaan serta pelanggaran yang ditangani Sat Lantas mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Tahun 2017 berjumlah 44 kejadian Laka dengan korban meninggal dunia 23 orang, luka berat 7 orang dan luka ringan 52 orang, serta kerugian materi sebesar Rp.137.700.000. Tahun 2016 hanya terjadi 40 laka dengan korban meninggal dunia 18 orang, luka berat 30 orang dan luka ringan 25 orang, serta kerugian materi Rp163.950.000.

Kasus yang menyita perhatian masyarakat berhasil diungkap, salahsatunya kasus pembunuhan di Kelurahan Pekan Arba Tembilahan. Kapolres menegaskan bahwa keberhasilan pengungkapan kasus tersebut selain kerja keras anggotanya, keberhasilan juga berkat dukungan masyarakat Inhil yang memberikan informasi yang akurat.

Diakhir press rilis, Kapolres Inhil menyampaikan untuk kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika. Kasus ini, meningkat dari 73 kasus tahun sebelumnya bertambah menjadi 81 kasus tahun 2017 ini. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *