TKA Asing 40 Orang Ditangkap Imigrasi Tanjunguban Kepri

 

Bintan.Ovumnews.com–Imigrasi Kelas II Tanjunguban menangkap 40 Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal yang dipekerjakan sebuah hotel/resort di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (17/1/2017) siang.

TKA sebanya 40 itu diketahui pihak Imigrasi karena ternyata perusahaan yang mempekerjakan mereka tidak memiliki Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA).

Bagian Kepala Kantor Imigrasi Tanjunguban Suhendra mengatakan, TKA ilegal yang diamankan melanggar aturan keimigrasian yang berlaku. Semua TKA yang bekerja hanya memiliki visa Kartu Izin Tinggal Terbatas, (Kitas) serta Izin tinggal kunjungan.

Kita menemukan sebanyak 40 orang asing yang bekerja melanggar aturan, setelah dicek ternyata benar,” kata Suhendra.

TKA tersebut yang berhasil diamankan, berasal dari beberapa negara di antaranya Perancis, Taiwan, Selandia Baru, Zimbabwe, India, Malaysia, Senegal, Mexico, Inggris, Australia, Filipina, dan Afrika Selatan. “Ada juga dari Tiongkok, Jepang, Thailand, Turki, serta India,” ujarnya.

Sekarang , ke-40 TKA dari berbagai negara itu diamankan pihak Imigrasi Tanjunguban guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, paspor dari masing-masing TKA ilegal ditahan pihak Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjunguban Suhendra mengaku, penyelidikan terkait pelanggaran keimigrasian tetap dilanjutkan. Bila terbukti bersalah, 40 TKA ilegal itu akan dideportasi dari Indonesia sesuai dengan Pasal 75 ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *