Upacara Pemberhentian Brigadir Polri Polda Kepri

 

Batam Ovumnews.Com–Upacara pemberhentian tidak dengan hormat brigadir polri Polda Kepri yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs Fiandar, di Lapangan apel Mapolda Kepri dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Kepri dan Personil Polda Kepri serta PNS.
Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Arman Depari pada Upacara pemberhentian tidak dengan hormat brigadir polri Polda Kepri, Adalah salah satu bentuk implementasi tindakan tegas yang telah dijalankan oleh polda kepri yang merupakan konsekuensi yuridis dengan merujuk kepada peraturan kapolri nomor 19 tahun 2012 tentang susunan organisasi dan tata kerja kode etik profesi polri adalah penerbitan keputusan kapolda kepri tentang pemberhentian dengan tidak hormat bagi anggota polri polda kepri yang terbukti melakukan tindakan – tindakan yang melanggar norma – norma etika dan disiplin yang dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara PTDH yang diikuti saat ini.
Untuk mencapai keberhasilan polri tersebut diharapkan anggota polri dapat menghayati dan menjiwai etika profesi kepolisian sebagaimana dalam peraturan kapolri nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi polri sehingga sosok yang diharapkan dapat tercermin pada sikap dan perilakunya sehingga terhindar dari perbuatan tercela.
Polda Kepri telah berkomitmen untuk mewujudkan keadilan terhadap anggota polri di polda kepri apabila berprestasi harus diberikan penghargaan sesuai prestasi yang dicapai dan diusulkan untuk mendapatkan “REWARD” namun apabila ada oknum anggota polri yang terbukti melanggar wajib diberikan “PUNISHMENT” sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.
Salinan keputusan kepolisian daerah kepulauan riau Nomor : Kep / 225 / X / 2014 tentang Pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas polri.
Putusan sidang komisi kode etik polri nomor : PUTKKEP/22/X/2014/KKEP tanggal 09 oktober 2014 perihal putusan sidang komisi berupa sanksi berupa rekomendasi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) A.n Bripda Roni Efendi Jabatan Ba roops Polda Kepri.
Kepala bidang hukum polda kepri : B/ND-130/X/2014/Bidkum tanggal 20 Oktober 2014 tentang pendapat dan saran hukum An. Bripda roni Efendi jabatan Ba Roops Polda Kepri yang telah diputus pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) untuk segera diterbitkan keputusan PTDH.Keterangan Melanggar pasal 12 ayat (1) huruf a PP RI nomor 1 tahun 2003
– (1) Anggota kepolisian negara republik indonesia diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas kepolisian negara republik indonesia apabila Huruf a Dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan menurut pertimbangan pejabat yang berwenang tidak dapat dipertahankan untuk tetap berada dalam dinas kepolisian negara republik indonesia
Salinan keputusan kepolisian daerah kepulauan riau Nomor : Kep / 246/ X / 2014 tentang Pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas polri.
Putusan sidang komisi kode etik polri nomor : PUTKKEP/20/IX/2014/KKEP tanggal 19 September 2014 perihal putusan sidang komisi berupa sanksi rekomendasi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) A.n Briptu Hary Kelana Nrp 86011302 Jabatan Ba SPKT Polda Kepri.
Nota dinas kepala bidang hukum polda kepri nomor : B/ND-123/X/2014/Bidkum tanggal 07 Oktober 2014 tentang pendapat dan saran hukum An. Briptu Hary Kelana Nrp 86011302 jabatan Ba SPKT Polda Kepri yang telah diputus pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) untuk segera diterbitkan keputusan PTDH.
HARY KELANA Pangkat / Nrp BRIPTU / 86011302 Jabatan / kesatuan Ba Spkt Polda Kepri Tempat tanggal lahir Bukit Tinggi / 10 Januari 1986 Keterangan Melanggar pasal 12 ayat (1) huruf a PP RI nomor 1 tahun 2003
Melakukan tindak pidana ayat (1) Anggota kepolisian negara republik indonesia diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas kepolisian negara republik indonesia apabila Huruf a Dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan menurut pertimbangan pejabat yang berwenang tidak dapat dipertahankan untuk tetap berada dalam dinas kepolisian negara republik indonesia.
Kepada anggota yang telah diberhentikan Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Arman Depari berpesan agar setelah kembali ke masyarakat saudara dapat bergaul dengan baik, dan dapat berpeluang lebih baik dalam berkarier diluar organisasi polri serta menjaga nama baik polri, Hindari perbuatan tercela, perbuatan pidana dan perbuatan lain yang dapat merugikan saudara.
Kepada seluruh personel di Polda Kepri Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Arman Depari menekankan beberapa hal sebagai berikut :
Dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap langkah dan tindakan kita.
Memelihara disiplin, perilaku dan tutur kata dalam menjalani hubungan dengan rekan sesama maupun masyarakat sehingga menciptakan hubungan yang harmonis.
Hindari sikap – sikap seperti arogansi, individualisme dan apatis sehingga kita semua dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat, baik itu dalam lingkungan kerja maupun lingkungan bermasyarakat.
Tingaktkan pengawasan dan pengendalian di dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan nama baik pribadi, keluarga dan kesatuan.Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *