Wali Kota Makassar ,Danny. Tender Lampu Jalan Transparan

 

Makasar.Ovumnews.Com– Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan tender lampu jalan berlangsung terbuka dan transparan. Masyarakat pun diminta mengawal tender yang akan dilakukan serentak pada Senin 3 Oktober 2016 mendatang, usai apel bersama di halaman Balaikota.

Saya meminta masyarakat mengawal ini,” kata Danny di ruang kerjanya, Senin 26 September 2016.telah berkonsultasi dengan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) melalui surat yang dilayangkan kepada ketua TP4D Makassar.

Dari hasil konsultasi itu, TP4D Makassar memberikan lampu hijau bagi pemerintah kota Makassar untuk melakukan kontrak secara serentak bagi 14 kecamatan se – kota Makassar.

“Selama ini masyarakat tidak pernah melihat kontrak yang melibatkan pemerintah kota bersama pihak kedua,” ujar Danny.

Ia ingin memulai budaya transparansi, keterbukaan, dan partisipasi publik untuk pengadaan lampu jalan di 14 kecamatan. Keseluruhan proses itu ujar Danny dijalankan dengan mengacu pada peraturan yang ada, dan yang terpenting menurutnya seluruh proses yang berjalan berlangsung transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai undang – undang.

Prosesnya tidak melewati tender makanya kita bikin terbuka dan transparan agat semua pihak dapat melihat dan mengawasi,” bebernya.

Camat Manggala, Ansar Umar menyatakan kesiapan kecamatannya menyukseskan program lampu jalan pemerintah kota Makassar.

Kita siap mendukung program wali kota dan nantinya akan ada pendampingan juga dari tim teknis yang berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Bagian Ekonomi Pembangunan,” sebutnya usai mengikuti rapat bersama wali kota yang membahas lampu jalan.ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *