Yunire Kadis PU Limapuluh Kota Sinyalir Diskreditkan Forkopimda

 

Ovumnews.com- Payakumbuh. Apakah maksudnya sesumbar katakan kedekatannya dengan Forkopimda khususnya di wilayah pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) bisa melindungi dugaan tindak pidana KKNnya. Namun, kondisinya jadi “Blunder” bagi sosok Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ny. Yunire Yunirwan. Mungkinkah wanita nomor satu di Dinas teknis dibawah pemerintahan Irfendi Arbi, berpotensi dipidana berlapis oleh Forkopimda setempat.

Ucapan blunder dari sosok Kadis PU dan Penataan Ruang Kab. Limapuluh Kota, Ny.Ir. Yunire Yunirman, mantan Kadis Perindagkop diera Bupati dr.H. Alis Marajo, Dt. Sori Marajo, (2010-2015), diduga kinerjanya sarat KKN meskipun hingga detik, oleh Forkopimda setempat, khususnya Kepolisian serta Kejaksaan Negeri Payakumbuh belum meng utak-atik temuan penyimpangan ketika Yunire menjabat Kadis Perindagkop Kab. Limapuluh Kota. Makanya berseliweran ucapan sesumbarnya, seolah- olah Forkopimda telah berkolaborasi dengan dirinya.

Setidaknya, ucapan sesumbar Kadis PU dan Penataan Ruang, Kab. Limapuluh Kota, Ny.Ir. Yunere Yunirwan, akhirnya membuat nyali Dendi, seorang rekanan Limapuluh Kota, merasa terusik serta tertantang berusaha mengkonfirmasikan tentang ucapan wanita nomor satu di Dinas PU dan Penataaan Ruang, maksudnya bahwa Forkopimda setempat tidak bakalan berkutik karena terlibat lansung dengan penanganan proyek di dinasnya itu .

Wartawan, yang berhasil dapatkan rekaman pembicaraan konfirmasi Dendi, Direktur CV. Anugrah Mitra Abadi itu, dengan Kajari Payakumbuh, Hasbi, diruang kerjanya di Jl. Soekarno Hatta Payakumbuh, Rabu, 13 Juni 2017 secara blak- blakan serta bernyali paparkan stetamen Kadis PU dan Penataan Ruang, Ny. Yunere Yunirwan bahwa Forkopimda ( Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh- red), terlibat dalam permainan proyek di dinasnya, demikian Tanya Dendi kepada Kajari Payakumbuh.

Masih menyimak rekaman konfirmasi Dendi, yang turut ditemani salah seorang wartawan daerah itu, terdengar nada Kajari Payakumbuh, Hasbi, lansung meninggi seraya menahan emosi, seraya katakana dirinya segera akan konfrentir konfirmasi Dendi tersebut. Kapan perlu saya akan laporkan statement Kadis PU dan Penataan Ruang Kab. Limapuluh Kota itu ke polisi, demikian ucap Hasbi melalui rekaman itu.

Sejauh mana kebenaran rekaman pembicaraan Dendi dan temannya dengan Forkopimda ( khususnya Kajari Payakumbuh- red), wartawan telah berupaya menghubungi Kadis PU dan Penataan Ruang Kab. Limapuluh Kota, Ny. Ir Yunire Yunirwan, baik melalui ponsel serta pesan di WA nya, hingga berita ini update terkesan bungkam.

Terkait konfirmasi Dendi, Direktur. Anugrah Mitra Abadi dan rekannya, dengan Kajari Payakumbuh, Hasbi kita tunggu lanjutannya. (Eb/erw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *