Pemko Dumai Serahkan Kartu BPJS Naker kepada 373 Tenaga Kerja Non ASN

Dumai.Ovumnews.com– Asisten III Setdako Dumai Drs H Khairil Adli secara simbolis menyerahkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada 373 tenaga kerja (naker) non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau tenaga honor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai di Media Center, Selasa (16/4/2019) lalu.

Dengan terdaftarnya sebanyak 373 Naker non ASN di Lingkungan Dinkes Dumai jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan maka secara otomatis mereka mendapat jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan.

Dalam acara tersebut, H Kharil Adli menyambut baik program BPJS Ketenagakerjaan, bahkan beliau mengupayakan akan mendaftarkan seluruh naker non ASN atau tenaga honor di lingkungan Pemko Dumai menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

program nasional ini , kita terus mendukung. Insya Allah tahun 2020 seluruh tenagakerja Non ASN atau honor di 32 OPD lingkungan Pemko Dumai akan diupayakan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dan program ini akan kita sesuaikan juga dengan dana APBD,” sebutnya.

Kepala Dinkes Dumai H Paisal SKM MSi menyebutkan bahwa mendaftarkan tenaga kerja Non ASN di lingkungan Dinkes Dumai sudah diprogramkan setahun lalu, namun baru terealisasi April 2019.” Karena Pekerja non ASN di lingkungan Dinkes Dumai rentan mengalami kecelakaan kerja. Khususnya supir ambulans di Puskesmas dan RSUD,” ujarnya

Telah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan otomatis sudah mendapat perlindungan sosial. Mereka sudah terlindungi, sehingga  saya harap ada semangat buat mereka bekerja,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri Dirut RSUD Dumai dr Ferianto dan Kepala Puskesmas se-Kota Dumai. Acara itu juga  mengadakan MOU antara Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas se-Kota Dumai. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *