Penerimaan Murid Baru di Karimun Akan Dibuka 1-5 Juli 2019,

Karimun -Ovumnews.com–Nama-nama calon siswa baru tersebut juga sudah dilimpahkan Dinas Pendidikan Karimun ke masing-masing sekolah, sehingga mempercepat proses penerimaan.

Orangtua cukup menunjukkan domisili sesuai kartu keluarga (KK), Bakri optimistis tidak akan melenceng.

“Nama-nama anak yang masuk SMP 1 Karimun, misalnya, kita sudah kantongi berdasarkan hasil pemetaan siswa berdasarkan zonasi itu. Syaratnya, nanti pas mendaftar, orangtua cukup tunjukkan KK. Panitia PPDB di sekolah tinggal mencocokan saja,” katanya.

Bakri juga mengatakan, pihaknya juga tidak akan melakukan penambahan kelas jika terjadi kelebihan kuota di sebuah sekolah. Hal itu sudah larangan dari pemerintah.

“Malah kami akan terkena sanksi jika menambah kelas karna biasanya kelas yang ditambah itu tidak representatif, seperti belajar di perpustakaan,” katanya.

Dinas Pendidikan Karimun juga tidak akan menggunakan sistem ranking dalam menentukan hak seorang calon siswa diterima di sekolah sesuai dengan zonasinya.

Untuk mensiasatinya, Disdik Karimun menggunakan ketentuan jarak terdekat tempat tinggal seorang calon siswa.

Semakin dekat jarak tempat tinggal siswa tersebut dengan sekolah mereka, akan semakin besar peluang dirinya diterima di sekolah tersebut.

“Nanti yang menentukan seorang calon siswa baru itu diterima, kita tengok, rumah siapa yang paling dekat dengan sekolah, dia nanti yang diprioritaskan. Pelamar yang tidak dapat, nanti kita carikan sekolah yang lain, yang masih kekurangan,ungkapnya.Tim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *