Ansar Ahmad-Marlin Agustina  Unggul Versi Hitung Cepat, Pemenang Pilkada Kepri

Kepri.Batam.Ovumnews.com– Pilkada Kepri 2020 menempatkan pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina (Aman) sebagai pemenang. Namun, hasil hitung cepat itu bukan penentu kemenangan. Penentunya tetap hasil hitung manual oleh KPU Kepri.

Merujuk hasil hitung cepat lembaga survei Indikator Burhanuddin Muhtadi, perolehan suara pasangan calon (paslon) 01 Soerya Respationo-Iman Sutiawan (Sinergi) 23,07 persen; pasangan 02 Isdianto-Suryani (Insani) 36,95 persen; dan pasangan 03 Ansar Ahmad-Marlin Agustina (Aman) 39,97 persen. Hasil ini diperoleh 99,96 persen dari sampel tempat pemungutan suara (TPS) yang disurvei tim Indikator.

Berdasarkan hasil hitung cepat itu, Ansar-Marlin dan tim pemenangan langsung mendeklarasikan diri sebagai pemenang pilkada Kepri 2020. Ansar pun mengucapkan terima kasih kepada partai pendukung dan masyarakat Kepri yang sudah mendukung dan memilihnya.

Atas izin dari Allah Yang Maha Kuasa, kami bisa melampaui pasangan nomor urut 1 dan 2,” ujar Ansar, saat jumpa pers di rumah pemenangan Aman di Batam Center, Rabu (9/11) malam.

 

Ia mengaku membutuhkan dukungan masyarakat Kepri untuk mengemban tugas sebagai pimpinan Kepri ke depannya. ”Kami bukan milik segelintir orang. Setelah kami terpilih, kami jadi milik masyarakat,” ujarnya.

Marlin yang juga hadir dalam jumpa pers itu mengatakan, sangat bahagia dengan hasil yang ada saat ini. Ia berharap hasil ini bertahan hingga akhir dan dikawal hingga pengumuman resmi oleh KPU.

Terima kasih kepada suami (Muhammad Rudi) yang sudah mendukung saya. Hasil ini cukup baik dan kami berdua memenangi pertarungan ini,” ungkapnya.

Ketua Tim Pemenangan Ansar-Marlin, Ade Angga, mengatakan, hasil hitung cepat itu cukup akurat, sebab margin error hanya 1,57 persen. ”Alhamdulillah, Aman (Ansar-Marlin) unggul,” tuturnya.

Alhamdulillah, kita unggul di empat kabupaten/kota. Hasil ini cukup baik mengantarkan paslon yang kami usung untuk memimpin Kepri di lima tahun ke depan,” ujarnya. Hs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *