Peringatan Hari Jadi Kota Batam Ke 194 Jefridin Apresiasi Semarak Pawai Budaya

 

Batam.Ovumnews.com- Semarak rangkaian Hari Jadi Batam ke-194 tahun, Pemerintah Kota Batam Menggelar Pawai Budaya yang dimeriahkan seluruh lapisan masyarakat di Kota Batam.

Mulai dari Marching Band, Paskibraka, Dekranasda, GOW, Forkopimda, Mahasiswa, Paguyuban, Organisasi Masyarakat, Organisasi Agama, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Batam.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menyampaikan selamat Hari Jadi Batam. Ia berharap, Batam dapat semakin maju pesat dengan masifnya pembangunan.

“Terimakasih dan apresiasi pawai ini luarbiasa. Selamat Hari Jadi Batam, sesuai tema Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru kita berharap Batam sebagai bandar dunia madani semakin modern dan sejahtera,” kata Jefridin, di Dataran Engku Putri, Sabtu (16/12/2023).

Jefridin mengajak diusia Batam yang baru ini, dapat menciptakan masyarakat Batam yang semakin kompak.

“berharap juga masyarakat bisa bergandeng tangan dengan pemerintah menjaga keamanan Batam, sehingga dapat mengundang wisatawan baik lokal hingga mancanegara merasakan budaya dan khazanah Melayu.

“Dengan wisatawan yang berdatangan, maka Pendapatan Asli Daerah juga akan semakin meningkat karena wisatawan akan menyumbangkan uangnya melalui sektor pajak sebesar 10 persen melaui hotel dan restoran,” jelasnya.

Perwakilan Panitia HJB ke-194, Imam Tohari melaporkan bahwa pawai budaya diikuti 11.200 peserta. Sebelumnya sudah digelar rangkaian ziarah makam zuriat Nong Isa dan selanjutnya, akan digelar Anugerah Batam Madani, hingga upacara HJB ke-194.hs.Mc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OvumNews