Biasakan Hidup Sehat, Lingkungan Bersih Penyakit Menjauh

Danramil 02/Batam Barat  dan Lurah, Beserta RT/RW

Batam.Ovumnews.com–Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Batam Barat melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat di Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang  – Batam. Minggu, (17/03/2019)

Komandan Koramil (Danramil), Kapten Inf R. Sitinjak mengatakan, pelaksanaan kegiatan gotong royong di pemukiman warga tujuannya adalah membiasakan masyarakat hidup sehat, serta bagaimana TNI dan masyarakat bersatu kuat, karena tentara itu dari rakyat untuk rakyat dan kembali merakyat.

Kita tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. Jadi, disini kami bersama warga melakukan pola hidup bersih dan sehat, lingkungan bersih/indah penyakit menjauh,” terangnya yang mana sekarang memasuki musim kemarau sehingga banyak terdapat nyamuk.

Danramil 02/BB menambahkan, selain itu sesuai arahan mengenalkan 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) kepada warga.

Melalui Pilar Kebangsaan diharapkan terjalin hubungan dekat antar sesama, sehingga TNI bersama masyarakat terwujudnya ketertiban, keamanan, kenyamanan, keadilan, dan kesejahteraan,” pungkasnya bertepatan menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilu 2019).

Lurah Tanjung Riau, Agus Sofyan juga mengatakan, sangat mendukung sekali dengan menjaga kebersihan, serta melalui kegiatan gotong royong tercipta hubungan antara RT, RW, dan warga terjaga, sehingga bisa membangun komunikasi.

Gotong royong yang kita laksanakan membangun masyarakat cinta kebersihan dan kebersamaan. Kompak, tidak gampang menerima informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoax), dan kegiatan ini bukan hanya di Perumahan Ricci tapi seluruh Perumahaan/Pemukiman yang berada di Kelurahan Tanjung Riau.” Tutupnya.

Kegiatan gotong royong melibatkan sekitar 15 personil Koramil 02/BB, serta Ormas dan warga, membersihkan kiri-kanan jalan, gorong – gorong serta drainase dari sampah dengan dibantu alat berat/excavator (beko) dan truck angkut sampah.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *