Dinkes Kepri Gelar Orientasi Pelayanan Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja

Kepri.Tanjung Pinang.Ovumnewas.com-– Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah wahana atau kendaraan yang dapat ditumpangi oleh berbagai program seperti Kesehatan Reproduksi, Gizi, Pencegahan Penyalahgunaan NAPZA, Pengendalian Penyakit, Penyehatan Lingkungan, Promosi Kesehatan, Pengobatan sederhana dan lain – lain.

Wahana ini menjadi penting dan strategis, karena pelaksanaan program melalui UKS tentu akan lebih efektif dan efisien serta berdaya ungkit lebih besar.

Peningkatan kualitas pelayanan UKS, pelayanan kesehatan peduli remaja (PKPR) serta pengembangan model sekolah sehat, termasuk kualitas dalam memberikan informasi kesehatan remaja dan pelayanan konseling. Agar program UKS dan remaja ini terus berjalan dengan baik, maka perlu dilakukan kegiatan  “Orientasi Pelayanan Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja” Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.

Kegiatan Orientasi Kesehatan Usia Sekolah & Remaja ini diikuti oleh 36 orang peserta dari Lintas Program terkait, TP UKS Provinsi Kepri, TP UKS Kota Tanjungpinang, Dinas Kesehatan Kab/Kota, Puskesmas PKPR Terpilih dan dilaksanakan selama 5 hari dengan materi : Kebijakan Program UKS dan PKPR, Percepatan Akselerasi UKS, Penerapan Pengembangan Model Sekolah Sehat, Sinergitas Pengembangan Model Sekolah Sehat dengan Lomba Sekolah Sehat, Sinergitas program SBH dengan Program Pelayanan Kesehatan Sekolah dan Remaja, Penerapan Manajemen Terpadu Kesehatan Peduli Remaja (MTKPR), Sekretariat TP UKS Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun Narasumber pada kegiatan ini dari Kementerian Kesehatan RI, Dinkes Provinsi Kepri, TP UKS Provinsi, SBH Provinsi Kepri, Poltekes Kemenkes TPI Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul Dinkes Kepri Gelar Orientasi Pelayanan Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja,. Agus Tri Harsanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *