Pelantikan 275 Pejabat Pemko Batam Ir.H.Suhar ST.Jabat Kadis Bina Marga dan SDA

Kepri.Batam.Ovumnews.com-Acara pelantikan sejumlah pejabat eselon di Lingkungan Pemko Batam mulai dibenahi di awal Ramadhan ini.

Usai Wali Kota Batam,  Muhammad Rudi melantik 275 pejabat di lingkungan Pemko Batam Jumat (31/03/2023). Mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

Yang memiliki kedudukan penting dalam pembangunan infrastruktur juga bergeser dimana Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam sebelumnya dijabat Ir H Yumasnur yang memasuki purnabakti digantikan Ir H Suhar ST. yang sebelumnya Kadis Cipta Karya & Tata Ruang Kota Batam.
Ir H Suhar ST. boleh dikatakan bukan orang baru di Dinas Bina Marga & Sumber Daya Air Kota Batam.

Belasan tahun lalu Ir H Suhar.ST. adalah salah satu Kepala Bidang di Dinas Bina Marga & Sumber Daya Air Kota Batam.Intinya ia kembali ke “kantor” lama di Komplek Perkantoran Batam sekitar Jalan Ir Sutami Sekupang Batam itu.

Kemudian yang tak kalah penting dalam pembangunan di jajaran Pemko Batam Rudi Panjaitan. Rudi diangkat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi mengantikan Azril Apriansyah.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, mutasi sudah menjadi hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintah, selain sebagai penyegaran juga untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Tugas berat sudah menanti bapak dan ibu semua, terus tingkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat Kota Batam,” kata Rudi kepada wartawan Jumat (31/03/2023).

Atas nama Pemerintah Kota Batam juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang mengemban jabatan baru. Walikota Bayam HM Rudi berharap ini menjadi motivasi agar ke depannya dapat bekerja untuk lebih baik.

“Kemudian yang bergeser jangan berfikir macam-macam, itu kita lakukan sesuai dengan kebutuhan,” kata HM Rudi.

Ia juga menegaskan proses mutasi ini tanpa ada pungutuan satu rupiah pun, itu sebabnya dirinya selalu mengingatkan agar kepada semua pegawai dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.

Kerjasama antara pimpinan dan bawahan harus terjalin dengan baik, sehingga seluruh pelayanan serta program-program kerja dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

“Saya minta hari Senin atau Selasa harus sudah serah terima jabatan. Dan segera beradaptasi dengan tempat yang baru,” tegasnya.

Khusus kepada Camat, Sekretaris Camat, Lurah dan Sekretaris Lurah, Rudi juga berpesan agar selalu kompak dan selalu hadir di tengah masyarakat. Sehingga jika ada permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat dapat segera ditindaklanjuti.

Adapun sejumlah pejabat eselon 2 yang dilantik di antaranya:

Ir H Suhar ST. sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Batam

Azril Apriansyah sebagai Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang

Imam Tohari sebagai Kepala Satpol PP

Tri Wahyu Rubianto sebagai Kepala Dinas Pendidikan

Rudi Panjaitan menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OvumNews