Walikota Batam Tuding Pemprov  Kepri Dalangi Kerusuhan Rempang 

Kepri.Batam.Ovumnews.Com–Video amatir Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang menuding adanya keterlibatan oknum Pemprov Kepri di balik kerusuhan aksi bela Rempang pada 11 September lalu, memancing amarah Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Menurut Gubernur Ansar, tudingan yang dilontarkan Muhamamd Rudi, bukan kali pertama lagi. Bahkan, Muhammad Rudi, kata Ansar, acap kali melontarkan isu

Menanggapi tudingan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta Wali Kota Batam agar bertanggungjawab atas apa yang disampaikan.

Kalau informasi yang tak pasti dan tak jelas jangan disampaikan. Beliau (Muhammad Rudi) berbicara musti tanggung jawab,” Kata Ansar di Batam, Rabu (2/11/2023).

Ansar menyebut informasi terkait dalang kerusuhan itu telah beberapa kali disampaikan Wali Kota Batam ke dirinya.

Namun saat ditanyakan detailnya, Ansar menyebut Rudi menolak untuk membukanya.

Saya kira Wali Kota Batam sudah beberapa kali bicara kepada saya. Tapi Saya tanya siapa, Beliau tidak berani sampaikan,” ujarnya.

Ansar menyebut situasi Pulau Rempang, Batam, saat ini sudah kondusif. Ia menyebut, isu yang disampaikan Rudi ke publik itu kurang bijak.

Jangan lempar bola panas. Jangan ketidakmampuan kita mengatasi sesuatu melempar ke pihak lain, saya kira itu tidak bijak.

Tidak usah buat opini dan freaming yang membuat ricuh, saya kira kita lebih dewasa memimpin lebih bagus, selesaikan ini. Karena investasi penting buat kita,” sebutnya.

Ansar meminta Rudi yang juga Kepala BP Batam agar fokus menyelesaikan permasalahan di Rempang. Ia menyebut pemerintah provinsi siap membantu jika dibutuhkan.

“Sudah, bagaimana fokus aja BP Batam melanjutkan ini agar selesai dengan baik. Masyarakat juga harus ditangani dengan baik kan kewenangan sepenuhnya ada di BP Batam,” ujarnya.

Dari awal sudah disampaikan kita mendukung, kalau dibutuhkan dan diperlukan kita siap dorong serta membantu,” ujarnya.

Muhammad Rudi menuding Pemprov Kepri sebagai dalang kerusuhan Demo Rempang, Batam pada 11 September itu disampaikan saat membuka kegiatan Pelatihan Digital IKM dan UKM di Harmoni One, Batam Center, Senin (30/10).

Dalam sambutannya itu Rudi menyebut ada oknum pemprov Kepri yang menyuruh warga.

Dalam sambutannya itu Rudi menyebut akan menyampaikan siapa dalang kerusuhan tersebut usai puluhan pendemo yang masih ditahan itu telah dibebaskan polisi.

Namu dalam sambutan itu Rudi hanya menyebut pemprov Kepri sebagai dalang dan belum mengungkapkan siapa orang di balik kerusuhan itu. Red.hs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OvumNews