Ribuan Kotak Pabukoan Gratis Disebar Di Jalan Utama Payakumbuh Sumatra Barat.

Payakumbuh.Ovumnews.com== Bulan puasa bulan berkah yang sangat diagungkan oleh umat Islam di seluruh dunia,di kota payakumbuk Sumatra Barat Jajaran Kodim 03/06 50 Kota bersama sejumlah Intansi, baik Pemko Payakumbuh, Pemkab Limapuluh Kota, Jajaran Polres Payakumbuh membagikan ribuan Pabukoan gratis Selasa sore 14 Mei 2019 kepada pengendara, pedagang yang berada di Pusat Kota Payakumbuh. Tidak saja dibagikan langsung oleh Dandim 0306/50 Kota. Letkol. Solikhin, Danramil 01, Kapt. CZI.  Joni Forta, Sekdako Payakumbuh, Rida Ananda, Wakapolres, Kompol. Eridal, Kabagsumda Polres Payakumbuh, Kompol. Russirwan, Kasat Reskrim, AKP. Ilham, Kasatlantas, Iptu. Andika Alafatoni para perwira Polres Payakumbuh dan Aktivis Sosial dan Keagamaan Luak Limopuluah, Andi Torang.

Pembagian Pabukoan gratis yang digalang dari berbagai Intansi dan pihak di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota itu dilakukan di depan Kantor Pos Payakumbuh Jalan Soekarno-Hatta Pusat Kota Payakumbuh. Tidak saja melibatkan perwira TNI, Polisi kegiatan tersebut juga melibatkan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Payakumbuh, Ibu-ibu Persit 0306/50 Kota Pramuka serta Satpol-PP Payakumbuh.

Pengendara baik roda dua dan roda empat yang melintas di depan Posko pembagian Pabukoan gratis tersebut terlihat antusian menerima Pabukoan yang dibagikan kepada mereka, bahkan ada masyarakat yang sengaja datang untuk melihat dari dekat dan menerima pabukoan gratis tersebut. Bahkan Mantan Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan yang baru dilantik menjabat Kabag Sumda Polres Payakumbuh terlihat langsung ikut membagikan Pabukoan tersebut.

“Ini iebagai bentuk Komiten dan Kekompakkan antara TNI-Polri dan berbagai unsur masyarakat di Payakumbuh, kita sangat apresiasi dan dukung kegiatan ini. Semoga apa yang dilakukan oleh Lintas Intansi yang dikomandoi oleh Pak Dandim ini bisa membawa banyak manfaat.” Sebut Kompol. Russirwan disela-sela pembagian Pabukoan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Andi Torang, pria yang kerap terjun dalam berbagai kegiatan sosial dan bencana itu memilih membagikan Pabukoan gratis tersebut kepada sejumlah pedagang yang berada di Kawasan pertokoan dan kaki lima. Menurut Andi, ia sengaja mengantarkan Pabukoan tersebut kepada para pedagang karena mereka mungkin tidak sempat untuk datang menjemput pabukoan tersebut.

“ Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi dilakukan oleh lintas intansi. Mudahan-mudahan dalam kegiatan berikutnya yang akan digelar di depan Makodim 0306/50 Kota di Kawasan Tanjung Pati bisa berjalan dengan baik.” Sebutnya.

Rima, Salah seorang pedagang kain di Pasar Payakumbuh yang juga menerima pabukoan gratis tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh berbagai pihak tersebut. “ Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat, semoga kedepan hubungan antara TNI, Polri dan masyarakat semakin dekat.” Sebut Ibunda dari Arumi itu. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *