IKKBS Kota Batam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H .

 

Kepri.Batam.Ovumnews.Com – Batam, Ikatan Keluarga Besar Koto Baru Batusangkar ( IKKBS ) Kota Batam menyelenggarakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (8/10/2022) di Fasilitas umum Kavling Sagulung Baru(Saguba) Kelurahan Sungai Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam.
Berawal dengan berjalan kaki sekitar 100 meter menuju tempat acara memperingati maulid Nabi SAW puluhan Majelis IKKBS bersholawat bersama sama dengan penuh hikmat.

Pelaksanaan aara dimulai pukul 16.°° sampai dengan pukul 22.°° wib. dikuti oleh puluhan Bapak/Ibu Remaja dan Anak- anak IKKBS Kota Batam.

Protokol pembukaan acara serta tata tertib agenda selama kegiatan berlangsung dibacakan oleh Tuan Mabrul. Serta dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Fitriati dan saritilawah oleh Ira Ningsi.

Ketua panitia pelaksana Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1444 H Bapak Zetrius menyampaikan rasa syukur kegiatan berjalan dengan cuaca yang sangat mendukung sehingga acara berjalan dengan lancar.

Selanjutnya ia menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar IKKBS yang telah meluangkan waktunya semoga Semangkin terbina persaudaraan seperantauan dengan lebih baik.

Tokoh masyarakat setempat Junaidi mewakili perangkat RW/RT dalam sambutanya mengapresiasi dengan adanya acara dilingkungan Fasilitas umum Sagulung Baru.

“Semoga kedepanya kita melaksanakan ditempat yang luas. dan lebih besar agar kita di sekitar ini dapat menghadiri acara maulid nabi besar Muhammad SAW” Ucapnya.

Ketua IKKBS Kota Batam Saripuddin dalam sambutan mengatakan organisasi IKKBS merupakan wadah ajang bersilaturahmi sesama perantauan.

Berbagai kegiatan sosial selama ini kita laksanakan semua berjalan dengan baik, hal ini berkat dukungan dan kepedulian semua pengurus dan Anggota, ” Selain kegiatan sosial dari pelaksanaan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, kami juga mengadakan Yasinan serta bakti sosial menyantuni Anak – anak Yatim Piatu lainya ”

” Mari kita jaga persatuan organisasi ini dengan baik, bersilaturahmi sesama menjalin persaudaraan, selain itu saya berpesan dimana kita tinggal untuk saling menjaga silaturahmi kita sesama umat.” Ucapnya.

Acara puncak Memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad ,Zainudin A.

Bersamaan ceramah Agama dengan Tema “Rasulullah SAW sebagai Uswatun Hasanah,” panitia acara menyediakan makanan dan minuman dan kue – kue.

Ustad dalam ceramah agama mengajak untuk mengambil iktibar dari perjalanan serta karakter sipat – sipat Rasullullah sebagai contoh teladan yang baik bagi umat.

Dikatakanya memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.kita perbanyak membaca sholawat dengan khusuk untuk nabi penghulu Zaman, selanjutnya dalam akhir tausyiah Ustad Zainuddin A memimpin Doa .(Hasmi.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *