LSP Pers Indonesia Daulat 8 Asesor Kompeten Berlisensi BNSP

 

JAKARTA Ovumnews.com-Pasca digelarnya pelatihan Calon Kompetensi Asesor Wartawan oleh Lembaga Sertifikat Profesi (LSP) Pers Indonesia yang telah dapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), tahap ke dua, Senin- Sabtu, 7 – 12 November 2022 yang diikuti peserta 12 Calon Asesor Kompetensi wartawan dari 6 Provinsi, berhasil telorkan 8 Asesor yang Kompeten.Rentang waktu empat hari digelarnya pelatihan uji kompetensi yang digelarnya asesmen terhadap Calon Asesor yang dipandu Master Asesor dari BNSP, Meylina Djafar serta Inez mutiara Tedjosumirat, terhadap 12 Calon Asesor.

Giliran dilaksanakan Uji Kompetensi yang terdiri dari Calon Asesor unit Repoter, Madya serta Redaktur/Pelaksana dan Pemimpin Redaksi dengan pilihan 6 skema yang dilaksanakan oleh Master Asesor,
Sri Praptowati dan Lenny brida
yang berlangsung di SMKN 51 Jakarta, Jumat (11/11/2022) kendati peserta Calon Asesor Pers terlihat tegang, namun berjalan sukses.

Dari hasil uji kompetensi melalui beberapa tahapan asesmen, delapan Calon Asesor dinyatakan “Kompeten serta resmi statusnya menyandang sebagai Asesor Pers Kompeten oleh LSP Pers Indonesia yang berlisensi BNSP, ucap Master Asesor Sri Praptowati dan Lenny brida.

Delapan peserta pelatihan Calon Asesor Pers yang dinyatakan “Kompeten” tersebut yakni, Alwinsyah Putra dari Provinsi Riau, Aprin Taskan Yanto dari Provinsi Bengkulu, Zainal Arifin dari Provinsi Lampung, Sriyanto Ahmad dari Mangelang Jateng, Taufik dari Jogyakarta, Siti Nur Kholifah dari Nganjuk Jatim, Salmon Tarigan peserta dari Menado serta Edwar Hafri dari Provinsi Sumatera Barat.

Dikatakan Master Asesor penguji BNSP, Brida Leny, dari hasil proses Asesmen terhadap delapan calon asesor hasilnya dinyatakan Kompeten kendati masih ada kekurangan pada proses pengujian, ujarnya

”Kami berpesan jangan merasa puas hanya sampai disini. Tingkatkan kemampuan serta profesional saudara meskipun dinyatakan kompeten. Kedepannya harus bisa menjadi Master Asesor BNSP dan dapat mengganti posisi kami dari BNSP untuk regenerasi kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu salah satu asesor sekaligus ketua SPRI Jateng, Sriyanto Ahmad, S.Pd MH (Med) sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan Assemen Calon Asesor wartawan yang dilaksanakan LSP Pers Indonesia bersinergi dengan BNSP.

” Kami merasa bersyukur dalam mengikuti pelatihan mulai dari awal hingga sampai uji kompetensi dan dinyatakan kompeten oleh Master Asesor dari BNSP,” tutur Sriyanto.

Menurutnya saat mengikuti tahapan dipelatihan memang cukup melelahkan, atas materi yang di sampaikan Master Asesor sangat luar biasa dengan telatennya menyampaikan materi serta membimbingnya sampai benar- benar tuntas.

Namun dirinya sangat menyayangkan, karena ada salah satu peserta dari Manado yang tidak bisa melanjutkan pelatihan karena sakit. Namun, teman teman lainnya dapat mengikutinya hingga sampai akhir kegiatan. ” Alhamdulillah proses pelatihan dinyatakan semuanya kompeten,” ujarnya.

Sebagai perwakilan asesor pers dari Jawa tengah, kami sangat bersyukur mendapat kesempatan dari LSP Pers Indonesia untuk mengikuti pelatihan Asesmen Calon Asesor yang dipersiapkan untuk mengasesi pelaksanaan SKW mendatang. Khusus wilayah jateng sudah siap dua asesor

” Kami berharap kepada temen temen wartawan khususnya di Jawa tengah untuk meningkatkan kompetensi di Jurnalistik kedepannya bisa ikut Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) melalui LSP Pers Indonesia berlisensi BNSP,” terang Ketua DPD SPRI Jateng. Hasmi

LABELBerlisensi BNSPLSP Pers Indonesia Daulat 8 Asesor Kompete

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *