Musnag Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung. Diadakan

Sumbar Tanah Datar, Ovumnews.com– Musyawarah Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung dilaksanakan di Aula Kantor Wali Nagari Jalan raya Batusangkar-Bukittinggi, Senin (31/07).

Zulfirman Wali Nagari Lawang Mandahiliang Dalam kesempatan mengatakan bahwa tahapan tahapan pra Musnag sudah kita laksanakan ada 4 jorong yang telah memasukan usulan.

Saat ini, ada harapan kita ada wakil warga anak nagari Lawang Mandahiling untuk duduk di legislatif nantinya.

“Setiap jorong di Nagari Lawang Mandahiliang masih banyak petani bekerja dengan tenaga manual, seperti membajak sawah, apalagi jalan untuk membawa hasil pertanian juga belum banyak disetiap Jorong yang ada, itupun ada yang tidak bisa dilalui gerobak atau roda Dua,” jelas Wali Nagari.

Selanjutnya, ia menyebutkan ada jalan perbatasan antara Kabupaten tetangga yang rusak cukup parah, pesan kita kepada OPD untuk meninjaunya, apabila musim hujan sangat menggangu masyarakat yang melewatinya, karena saluran Drainase dan irigasi sudah banyak yang rusak.

Dalam kesempatan itu Yuskal selaku Ketua BPRN dalam sambutannya sekaligus membuka Musnag menyebutkan ” Musnag ini bertujuan membangun kegiatan fisik dan non fisik.

“Musnag wadah menyusun program Nagari di segala bidang seperti pembangunan untuk tahun 2024 yang akan datang, untuk itu mari kita ikuti acara dari awal sampai akhir semoga bermanfaat untuk kita semua,” jelasnya.

Camat Salimpaung  Khairunnas menyampaikan semoga musnag ini bisa menampung aspirasi masyarakat oleh Wali Nagari, pembangunan di Nagari ini bukan kepentingan Wali Nagari saja, tetapi harus melalui usulan setiap Jorong Jorong dan masyarakat seluruhnya.

“Agar Dana Desa yang sangat terbatas ini, bisa mengakomodir kebutuhan setiap Jorong Jorong yang telah mengusulkan apa yang skala prioritas sekali, agar tidak berebut kue pembangunan,” tutup Khairunnas. A.Unar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OvumNews