Pemko Batam Terima Kunker Pemko Padang Pariaman Sumatra Barat

Kepri Batam.Ovumnews.com-Pwmerintah Kota Batam kembali menjadi salah satu daerah rujukan bagi beberapa daerah lainnya di Indonesia. Pemerintah Kota (Pemko) Batam pun menyambut baik akan hal tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menerima kunjungan kerja rombongan Pemko Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Selasa (6/12/2022).

“Terimakasih kami sampaikan, karena telah memilih Batam sebagai kota untuk kunjungi,” kata Amsakar.

Kendati kunjungan kerja tersebut dalam rangka terkait peningkatan kapasitas pengurus partai politik, namun Amsakar menceritakan banyak hal tentang Kota Batam. Mulai dari program pembangunan, hingga keberagaman penduduknya.

“Kalau untuk partai di DPRD Batam, ada 11 partai yang saat ini mendapatkan kursi,” kata Amsakar.

Saat ini Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam tengah gencar untuk membangun sejumlah proyek infrastruktur. Mulai dari bandara, pelabuhan, hingga jalan-jalan utama.

Kemudian untuk penduduknya, Batam selama ini juga dapat dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Pasalnya penduduk Batam berasal dari hampir semua daerah di Indonesia.

“Dari Barat hingga ke timur ada di Kota Batam. Karena itu jangan heran kalau banyak paguyuban atau oraganisasi asal daerah ada di Batam,” katanya.

Wakil Walikota Padang Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan Pariaman dan Batam memiliki hubungan yang erat. Karena banyak warga asal dari Pariaman yang tinggal di Kota Batam.

“Karena itu, setiap kesempatan saat datang ke Batam saya selalu sampaikan selalu dukung Pemko Batam. Hari ini terimakasih kami telah diterima dengan baik,” kata Mardison.(Hasmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *